Q & A: Christian

Tuhan menyuruh kita sebagai umat yang dijadikan-Nya untuk memuliakan nama-Nya, untuk apa sebenarnya dan mengapa kita harus memuliakan nama-Nya?

Salah satunya supaya kita selalu ingat bahwa Dia adalah seorang Tuhan dan kita adalah umat-Nya atau ciptaan-Nya. Kita tidak boleh sombong karena status kita yang “hanya” sebagai ciptaan. Jika kita hanya fokus untuk membawa kemuliaan-Nya di muka bumi ini, maka kita tidak akan mencari keuntungan diri sendiri, karena kita mengasihi-Nya. Kita juga selalu melakukan segala sesuatu untuk-Nya, bukan untuk diri kita sendiri atau manusia. Jika kita tetap merendahkan hati kita di hadapan-Nya dengan tulus maka akan tiba saatnya ketika Ia akan balik mempromosikan kita.

Apa bedanya diskriminasi dengan tidak berada dalam pergaulan yang buruk?

Diskriminasi adalah sifat suka membeda-bedakan karena perbedaan secara fisik, status atau latar belakang, seperti ras atau suku. Sementara, tidak berada dalam pergaulan yang buruk misalnya tidak ikut mencoba narkoba, mabuk-mabukan atau merokok.

Bolehkah pergi ke gereja di hari yang bukan Minggu?

Jawabannya adalah boleh. Yang dilarang di Alkitab adalah ketika dalam satu minggu kita bekerja nonstop. Harus ada satu hari untuk break dan pergi beribadah kepada Tuhan.

Apa baptis jaminan masuk surga?

Tidak. Baptis (air) hanyalah salah satu simbol langkah ketaatan kita pada perintah Tuhan. Sisanya tergantung apa yang kita lakukan setelah dibaptis.

Mengapa orang yang percaya pun tetap bisa masuk neraka jika mereka tetap bebal terhadap firman Tuhan?

Secara tidak langsung, kebebalan terhadap firman Tuhan bisa menyebabkan orang tidak lagi berpegang kepada imannya. Orang yang sungguh beriman juga akan sungguh-sungguh melaksanakan setiap Pesan Tuhan yaitu Alkitab. Karena ia percaya bahwa setiap firman Tuhan itu nyata dan perintah Tuhan untuk kebaikan umat-Nya sendiri.

Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? (Matius 6:27) Apa maksud ayat ini?

Tuhan sedang menjelaskan bahwa kekuatiran tidak dapat membuat kita semakin maju, tapi tetap stuck di tempat itu saja. Kuatir karena apapun juga tidak akan menghasilkan buah damai sejahtera yang bisa menunjukkan solusi.

This entry was posted in Tanya-Jawab. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s