Tuhan Selalu Memberi yang Terbaik

 Berikut ini sebuah kesaksian yang mampu menyadarkan kita bagaimana rencana dan rancangan Tuhan selalu yang terbaik.

Suatu malam, saya berdoa pada Tuhan, “Tuhan Yesus, aku tahu Kau selalu memberi yang terbaik untuk umat-Mu. Tapi mengapa aku harus mengalami semua ini, Tuhan? Tadi pagi, depot depan rumahku tempat biasanya aku membeli makan pagi penuh sekali sehingga aku harus pergi enam kilometer lebih jauh untuk membeli sarapan. Kedua, aku melihat seorang yang sangat kukagumi bersama perempuan lain. Ketiga, aku terkena PHK dari kantor tadi siang, dan segera aku harus berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan—dan aku hanya diterima sebagai staf bawahan di salah satu perusahaan lokal. Tuhan, kenapa semuanya harus terjadi?”

Saya pun tertidur tanpa berniat membaca alkitab sama sekali.

Keesokan paginya, saya masih kesal dan tidak mau berdoa ataupun membaca alkitab. Sebuah pesan singkat (SMS) saya terima dari seorang teman saya yang pelayan di gerejanya, isinya adalah, “Saudara-saudari, ingatlah, Tuhan selalu memberi yang terbaik. Dia tidak akan memberi pencobaan di atas kekuatanmu.”

Saya mencibir pesan itu dan mengambil blazer saya untuk pergi bekerja.

Kemudian tak sengaja saya mendengarkan beberapa orang berdiskusi mengenai sesuatu.

“Depot itu kemarin kedatangan copet, ya?”

“Iya, banyak orang yang akhirnya dicopet. Tidak terkecuali orang kaya yang memiliki banyak kartu kredit beraset jutaan rupiah.”

Jantung saya berhenti.

Masih keras kepala, saya terus melangkahkan kaki saya ke tempat kerja saya.

Kemudian, saya bertemu dengan perempuan yang bersama orang yang saya kagumi itu kemarin. Nampak ia sedang menangis.

“Ada apa?” tanya saya. “Kenapa kamu menangis?”

Dia berani melecehkan saya!” raungnya. “Setelah puas ia meninggalkan saya tanpa berani bertanggung jawab. Jejaknya bahkan tidak ketemu.”

Jantung saya seakan berhenti kembali. Saya mulai agak luluh.

Tuhan, terima kasih karena sudah melindungiku dari copet dan pemerkosaan ini, ya Tuhan.

Kemudian, saya tiba di ruangan tempat saya bekerja. Saya pun bekerja sepenuh hati, hanya untuk Tuhan, bukan untuk manusia, bukan untuk apapun, hanya untuk diri-Nya. Seperti yang difirmankan-Nya di Kolose 3:23 tersebut, saya menjalani semuanya dengan sukacita karena fokus saya bukan lagi manusia.

Perusahaan ini pun juga semakin berkembang—sedikit banyak oleh orang-orang di sekitar saya yang saya injili, mulai bertobat, menerima Tuhan sebagai Tuhan dan Juruselamat lalu melakukan semuanya hanya untuk Tuhan, sama seperti saya. Sekarang, perusahaan ini sudah memiliki berbagai cabang.

Beberapa tahun kemudian, seorang rekan saya berkata, “Tempat kerjamu yang lama baru saja bangkrut. Saya dengar dari beberapa pegawainya langsung.”

Saya tersentak. Belum sempat berkata apa-apa, bos saya di tempat ini tiba-tiba datang dan mengajak saya ke kantornya.

“Saya lihat anda bekerja dengan sangat baik dalam tahun-tahun pertama anda,” puji bos saya. “Karena itu, saya ingin mempromosikan anda. Bagaimana jika anda menjadi direktur salah satu cabang perusahaan ini?”

Sisa hari itu, kami hanya membicarakan mengenai kenaikjabatan saya.

Bahkan bos ini juga bertanya mengenai Tuhan Yesus dan bagaimana saya selalu enjoy dalam hidup ini.

Saya pun menceritakan semuanya, dan dia akhirnya juga bertobat dan percaya pada Yesus.

Saya akhirnya naik pangkat secara drastis—dari staf bawahan menjadi direktur salah sebuah cabang yang sukses—dan akhirnya saya menyadari, bahwa memang Tuhan selalu memberi yang terbaik.

***

Bagi anda yang memiliki kesaksian bersama Yesus dan ingin membagikannya dengan pembaca lain bisa dikirimkan ke pesantuhanyesus@gmail.com setiap kesaksian yang keluar dari lidah yang tulus berarti banyak. Tuhan memberkati.

This entry was posted in Kesaksian, Pesan Tuhan, The Forgotten Pearls. Bookmark the permalink.

2 Responses to Tuhan Selalu Memberi yang Terbaik

  1. Yunichan says:

    Segala sesuatu tdk selalu seburuk yg kelihatannya … Just wait and see why it happened to us…..

Leave a Reply

